Plugin Pertama Saya di WordPress

Dua hari lalu saya membuat plugin sederhana, tetapi sangat saya butuhkan. Yaitu sebuah plugin yang mampu menge-tag URL di URL target saya. Nama plugin tersebut adalah URL Tagging Builder.

Dengan plugin ini, sekarang Anda bisa membuat custom campaign parameter tanpa harus pergi ke halaman URL Builder. Harapan saya, dengan adanya plugin ini, Anda bisa mudah mengukur channel marketing yang mana yang lebih efektif untuk kemajuan bisnis Anda.

Download This Plugin on WordPress

Cara penggunaannya sangat gampang. Tidak ada opsi setting, satu-satunya Admin UI yang saya buat adalah halaman untuk membuat URL Tagging tersebut. Jadi, Anda tinggal copy paste URL target Anda di kolom yang disediakan. Kemudian isi parameter kampanye yang dibutuhkan. Kolom yang mempunyai tanda bintang harus Anda isi. Kemudian klik generate.

Berikut contoh cara penggunaan plugin ini:

url-tagging-builder screenshot 2

Sebenarnya, saya sudah menulis posting tentang hal tersebut di sini. Tapi itu dalam bahasa Inggris dan di artikel itu request saya belum diaprove oleh tim WordPress.

Karena ini plugin pertama saya, saya sangat senang plugin itu bisa ada di Plugin Directory. Tidak ada pikiran untuk menjualnya sedikit pun. Sungguh!

14 thoughts on “Plugin Pertama Saya di WordPress

    1. hmm, ini bukan SEO mas.. Cuma URL tagging di google analytics..Coba baca ini :
      http://support.google.com/analytics/bin/answer.py?hl=en&answer=1033863

      artinya plugin ini membantu mas Leo untuk membuat custom campaign di GA.. biasanya custom campaign dibuat dengan menggunakan URL builder di halaman URL Builder..karena saya merasa repot pergi ke halaman itu setiap kali ingin membuat custom campaign, maka saya buat plugin ini..contoh penggunaannya kayak di artikel:
      Cara mengukur keberhasilan guest posting dengan URL tagging..

      Resepnya? wah, malu sebenarnya..karena plugin itu cuma sederhana saja,

  1. terus terang saya belum pernah membuat custom campaign, plugin ini bisa membantu ya dan tidak ribet kayaknya dalam membuat custom campaign GA
    terima kasih pluginnya..

  2. Terima kasih info2nya Mas
    karena saya masih pemula jadi masih belum mengerti fungsi keutamaannya
    dan apa ada pengaruhnya untuk meningkatkat pengunjung blog ?
    Terima kasih
    Tini

    1. Mbak Tiny, tolong jangan pakai kata kunci di kolom nama! Percuma, komentar saya memakai tag nofollow..kalau mau membangun backlinks, cobalah cara lain.. Tapi jangan di kolom komentar…

      Hanya untuk kali ini saya edit komentar Anda.. aturan ini juga mungkin berlaku di blog lain. Jadi tetap gunakan nama Anda di kolom nama..

      1. Maaf mas sy tidak mencari backlink di blog ini saya hanya menimba ilmu aja ko
        maaf mgk krn udah ke save jd suka lupa isi nama hehhee
        jadi gada hubungan nya kalau sy comment disini
        Maaf pertanyaan sy tadi ko belum di jawab ya

        1. fungsi utamanya adalah mengukur keefektifan pemasaran Anda dengan menggunakan custom campaign di Google Analytics.. Tidak ada hubungannya dengan menambah pengunjung.. Tapi erat sekali hubungannya dengan meningkatkan tingkat konversi..

  3. Subhanallah.. Luar biasa si mas yang satu ini… Salam kenal mas, saya langganan feeds nya juga. Alhamdulillah selama ini artikel si mas selalu bermanfaat bagi saya yang baru ilmu “per-seo-an”

    Maju terus Mas Syaiful Bahri! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>