Menggunakan Search Operator

Untuk menjadi seorang SEO’s yang efektif, Anda tidak hanya butuh menguasai faktor on page dan off page. Tetapi Anda juga butuh mengetahui bagaimana orang menggunakan mesin pencari dan bagaimana cara kerjanya. Pemahaman itu akan memberikan Anda kesadaran bagaimana seharusnya Anda memaksimalkan website Anda. Artinya Anda melakukan usaha SEO, tidak hanya untuk traffic, tetapi juga untuk orang yang datang ke website Anda.

Pembahasan mengenai dua topik besar tersebut: bagaimana orang menggunakan mesin pencari dan bagaimana cara kerja (mesin pencari) akan membutuhkan waktu yang lama. Saya akan menyicilnya, jadi tetap berkunjung ke sini secara rutin.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan kepada Anda tentang search operator. Guna dari search operator adalah untuk mendapatkan secara tepat apa yang Anda cari dengan sangat rinci.

Ada banyak search operator. Setiap mesin pencari punya kode sendiri. Untuk Google Anda bisa membacanya di sini.

Dari perspektif SEO, search operator dapat menghemat banyak waktu dan memberikan data tambahan tentang bagaimana mesin pencari telah diindeks website Anda. Mereka dapat membantu Anda melakukan sejumlah tugas yang berguna.

What?? Anda bertanya apa gunanya itu untuk seorang SEO’s? Berikut daftar beberapa contoh bagaimana search separator bisa membantu Anda. Sebenarnya ada banyak kegunaannya.

  • Link prospecting – berguna menemukan website dengan cepat dan tertarget, misalnya untuk mencari blog yang akan dikirim guest posting.
  • Technical website audits – menemukan URL yang mempunyai paramater yang buruk (biasanya jelek, contoh evrawood.com/shop/?product-idxxx. paramater itu seharusnya tidak terindeks karena URL itu merupakan duplikat dari evrawood.com/shop/.
  • Internal Linking – berguna mencari satu konten yang memiliki kesamaan topik dengan cepat. Diambil dari sudut pandang Google sendiri. Dan bukan dari plugin.

Tertarik untuk belajar? tonton video ini. Tidak lama, hanya empat menitan. Terima kasih.

Sebelum Anda melakukan aktifitas lainnya, saya ingin memberi tugas kepada Anda. Anda akan bisa mengerjakannya jika telah menonton video di atas.

  • Cari tahu berapa banyak posting Anda yang telah diindeks oleh Google.
  • Cari tahu posting-posting Anda yang mempunyai kesamaan topik (misal: SEO)

One thought on “Menggunakan Search Operator

  1. Mungkin satu pertanyaan lagi. #semangat Untuk diaomn.com maka robots.txtnya berada di diaomn.com/robots.txt. Bagaimana dengan subdomains blog.domain.com ? apaka harus membuat robots.txt kedua untuk blog.domain.com/robots.txt atau langsung dari robots.txt sebelumnya (domain.com/robots.txt).Terimakasih, sukses selalu Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>