Memperkenalkan WP Viseo Plugin untuk WordPress


Huh, akhirnya setelah melakukan testing di versi Beta 1, saya memutuskan untuk merilis plugin ini untuk publik. Nama plugin ini adalah WP Viseo. Saya mengambil nama WP karena ini untuk WordPress, dan Viseo yang sebenarnya singkatan dari Video SEO. :)

Dengan WP Viseo Anda bisa mengoptimalkan Video Anda untuk Search Engine. Otomatis membuatkan Anda XML Video Sitemap, Schema.org Video Object dan Open Graph type video menurut video yang Anda embed. Bahkan Anda bisa menggunakannya dengan plugin SEO dan theme framework jika Anda ingin.

Dokumentasi  bisa Anda lihat di sini. Dan jika Anda tertarik mendapatkan hasil index untuk video Anda seperti di bawah ini, Anda harus membeli dan memakainya. Support forum juga tersedia di sini, jika Anda mempunyai pertanyaan tentang plugin ini silakan tanyakan di sana.

hasil rich snippet video markup pengunjung blog

Rilis ini juga hampir bertepatan dengan ulang tahun WordPress yang ke 10. Jadi saya ingin mengucapkan, “selamat ulang tahun, WordPress!”

Dan terima kasih saya ucapkan kepada Nindya Eka Sularso yang telah membantu saya membuat plugin ini. You are rock.

One thought on “Memperkenalkan WP Viseo Plugin untuk WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>